Javanica Media Logo

Fix! Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana Bakal Nikah di Bali, Berkas Lengkap Masuk KUA

0 Komentar: 11 Dilihat

Selebritis News – Kabar bahagia dari penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL yang akan menikah dengan pria bernama Tiko Aryawardhana. Dilansir KompasTV Setelah empat tahun menjanda, ia akan segera menikah dengan Tiko Aryawardhana.

Diketahui, keduanya sudah menyerahkan berkas-berkas serta meminta surat rekomendasi menikah di Bali. Hal itu dikonfirmasi oleh Daud Damsyik selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu. “Secara umum, persyaratannya kemarin sudah lengkap. Intinya kita kemarin sudah mendapatkan surat dari kelurahan di Pejaten Barat, surat pengantar hendak menikah Bunga Citra Lestari dengan calonnya,” kata Daud Damsyik saat ditemui di kantornya, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2023).

Sebagai informasi, Bunga Citra Lestari menjadi janda setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Lebih lanjut, pendaftaran tersebut dilakukan pada Jumat (24/11/2023). Pendaftaran tersebut bukan dilakukan oleh Bunga Citra Lestari maupun Tiko Aryawardhana secara langsung, melainkan oleh perwakilan mereka. “Yang bersangkutan mendaftarkan diri tanggal 24 November, hari Jumat, ada perwakilan dari beliau untuk mengajukan permohonan surat rekomendasi nikah,” tutur Daud Damsyik. Mengenai kapan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana, Kepala KUA Pasar Minggu tidak tahu kepastiannya. Namun, surat rekomendasi yang diberikan dari kantornya hanya berlaku selama 10 hari.

Melansir InsertLive, pasangan ini telah melakukan pendaftaran pernikahan dan meminta surat numpang nikah di Bali. “Mereka datang kemari untuk meminta rekomendasi menikah yang ditujukan untuk KUA Kecamatan Mengwi, Bali,” kata Emma Fatmayani selaku Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu, sebagaimana HaiBunda kutip dari InsertLive, Minggu (26/11/2023). “Kalau kami hanya membuatkan rekomendasi, kapan menikah tidak ada di kami dan mungkin bisa ditanyakan pada saat pembuatan Jak Efo yakni aplikasi untuk mendaftar nikah. Nantinya untuk mendapatkan PM 1 dan N1 data dia, karena harus diupload soal data dia menikah, kapan menikah lalu tanggalnya dan bulan serta tahun berapa,” tutur Emma.

banner

Terkait status masing-masing, baik BCL atau Tiko tidak memiliki masalah apa pun. “Secara umum sama, cuma ada penambahan di status pernikahan. Di mana status pernikahan ada dua orang menikah, apakah sudah menikah atau belum menikah. Misalkan duda atau janda, duda atau janda meninggal atau duda atau janda cerai,” kata H. Daud Damsyik MA selaku Kepala KUA Pasar Minggu.”Kalau cerai hidup harus dibuktikan dengan berkas yang asli yakni surat cerai dan itu menjadi keharusan, kalau meninggal ya surat kematian,” tuturnya.

Profil Tiko Aryawardhana

Dilansir dari Tribunnews, Tiko Aryawardhana tidak berasal dari kalangan selebritas. Pekerjaan Tiko Aryawardhana adalah di sektor perbankan. Sementara dilansir dari akun LinkedIn-nya, Tiko Aryawardhana tercatat bekerja sebagai wealth management – markets product specialist and sales di sebuah bank terkemuka. Lulusan Universitas Trisakti itu tercatat telah bekerja di bank tersebut selama 3 tahun 3 bulan.

Tiko merupakan duda anak tiga. Ia dikabarkan bercerai dengan istri pertamanya, Arina Winarto pada akhir 2021. Meski begitu, keduanya merupakan ‘teman lama’ yang sempat berkuliah di satu kampus dan jurusan yang sama.

javanica media logo

Kontradiksi Times

Jurnal Demokasi

Vertikal News

Portal Hukum

Sport

Selebritis News

Agribisnis