Javanica Media Logo

Jokowi Heran Dengan Harga Pangan Di Kabupaten Malang, Sangat Terjangkau

0 Komentar: 187 Dilihat

Presiden Indonesia, Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, telah berkunjung ke Kabupaten Malang pada hari Senin kemarin untuk meninjau harga pangan di daerah tersebut. Salah satu pasar yang dikunjungi yakni Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia mengungkapkan rasa kagumnya karena harga pangan di Kabupaten Malang tergolong sangat terjangkau dan murah. Terlebih lagi untuk harga daging ayam dan bawang merah yang telah menjadi pusat perhatian Jokowi, di Pasar Bululawang daging ayam dipatok harga Rp34 ribu per kilo dan bawang merah seharga Rp26 ribu per kilo.

Dalam kunjungannya ke Malang, Presiden Jokowi didampingi oleh dua mentrinya, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. Mereka menyambangi pasar tradisional dan pusat-pusat distribusi pangan untuk melihat secara langsung situasi harga dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Malang. Dalam dialog dengan para pedagang dan petani, Jokowi menanyakan berbagai hal terkait produksi, distribusi, dan kenaikan harga pangan. Ia juga berdiskusi dengan perwakilan dari Dinas Pertanian dan Badan Pangan Pemerintah Kabupaten Malang.

Di tengah krisis ekonomi saat ini, Kabupaten Malang ternyata berhasil mengelola harga pangan dengan baik, sehingga dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Beberapa langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah daerah, seperti pengembangan pertanian dan kebijakan harga yang efektif, tampaknya telah memberikan dampak positif. Kabupaten Malang memiliki potensi pertanian yang besar, dan dengan dukungan yang tepat dari pemerintah, diharapkan sektor pertanian ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

javanica media logo

Kontradiksi Times

Jurnal Demokasi

Vertikal News

Portal Hukum

Sport

Selebritis News

Agribisnis