Javanica Media Logo

Lionel Scaloni : “Saya Kagum Dengan Kekompakan Timnas Indonesia”

0 Komentar: 139 Dilihat

Pelatih dari Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengapresiasi permainan dari Timnas Indonesia malam tadi. Lionel Scaloni mengaku bahwa timnya mendapatkan perlawanan yang cukup berat dari Timnas Indonesia. Dirinya pun juga memberikan pujian kepada tim Skuad Garuda, diakuinya cukup sulit untuk menaklukkan Timnas Garuda. Seperti yang telah diketahui, Indonesia tetap harus mengakui keunggulan Argentina, yang kemudian berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2 di tangan Argentina dalam ajang FIFA Matchday, pada Senin kemarin tanggal 19 Juni 2023 WIB. Dua gol Argentina ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Leandro Paredes yang berusia 38 tahun dan Cristian Romero yang berusia 55 tahun.

Meski tim Argentina berhasil meraih kemenangan dari tim Indonesia, tapi menurut Lionel Scaloni, laga melawan tim Garuda kali ini cukup sulit bagi Timnas Argentina. Sebab pada laga tersebut, Scaloni cukup banyak melakukan pergantian pemain dan tak menurunkan pemain-pemain inti. Sosok-sosok seperti Facundo Buonanotte, Exequiel Palacios, German Pezzella, hingga Giovani Lo Celso, hanya diberi kesempatan sebagai starter untuk melawan tim Garuda.

Selepas melawan Australia pada laga perdana FIFA Matchday Juni 2023 ini, Lionel Scaloni memang merencanakan strategi untuk melakukan rotasi ketika melawan Indonesia. Pemain-pemain yang lain perlu diberikan kesempatan supaya juga dapat meraih jam terbang dan pengalaman.

Sementara itu, ketika dirinya ditanya apakah punya tips atau saran untuk Timnas Indonesia agar lebih baik, Lionel Scaloni menjawabnya dengan singkat, dan katanya tidak ada yang akan disampaikan untuk timnas Garuda. Menurutnya para pemain tim Merah Putih ini sudah menunjukkan performa yang bagus dan tidak ada yang perlu dikomentari.

banner

Untuk tim Argentina sendiri, Scaloni mengaku puas dengan performa yang sudah ditunjukkan oleh tim asuhannya di tur Asia ini. Apalagi mereka harus beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi cuaca yang ada di Indonesia. Melawan Australia dan Indonesia, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor identik 2-0. Pelatih tim Argentina itu sangat bangga dengan tim asuhanya, seperti yang terlihat di acara konferensi pers pasca laga Timnas Indonesia vs Argentina, dan dalam acara tersebut Scaloni menitipkan sebuah pesan untuk tim Garuda agar tetap meneruskan performa baiknya ini. Selain itu, dia juga mengapresiasi para suporter Merah Putih yang turut meramaikan jalanya pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

javanica media logo

Kontradiksi Times

Jurnal Demokasi

Vertikal News

Portal Hukum

Sport

Selebritis News

Agribisnis