Javanica Media Logo

Mahfud MD Temukan Ratusan Rekening Milik Panji Gumilang

0 Komentar: 93 Dilihat

Berdasarkan info dari Menkopolhukam, yakni Mahfud Md, menugaskan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK untuk menelusuri ratusan rekening milik pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang. Dilansir dari detik.com, Mahfud menyebutkan, bahwa transaksi dalam ratusan rekening tersebut diduga mencurigakan. Pasalnya, nama pemilik rekening tersebut berbeda-beda, tetapi masih tetap ada unsur nama Panji Gumilang. Diketahui Panji memiliki enam nama lain yang digunakan dalam rekening tersebut.

Kepala PPATK, yakni Ivan Yustiavandana, buka suara soal rekening-rekening bank yang terafiliasi dengan Panji Gumilang. Ivan pun menyatakan, pihaknya sudah melakukan proses pemeriksaan yang sesuai dengan UU No. 8 Tahun 2010, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Namun, Direktur Tindak Pidana Umum atau Dirtipidum dan Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen Djuhandani mengatakan, kasus yang menyeret nama Panji Gumilang sementara mengarah ke penistaan atau penodaan agama. Kesimpulan itu berdasarkan dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan Bareskrim Polri. Kasus tersebut juga telah naik ke tahap penyidikan, meski saat ini Panji Gumilang belum ditetapkan sebagai tersangka.

javanica media logo

Kontradiksi Times

Jurnal Demokasi

Vertikal News

Portal Hukum

Sport

Selebritis News

Agribisnis