Javanica Media Logo

Puan – AHY Bertemu : Sinyal Kuat PDIP Demokrat Bersatu

0 Komentar: 64 Dilihat

Baru-baru ini, pertemuan antara Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi sorotan publik. Pertemuan ini adalah pertemuan kali pertama bagi keduanya yang berlangsung di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Minggu hari lalu tanggal 18 Juni 2023. Dalam pertemuan kali ini, keduanya telah sepakat untuk menghadiri pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang. Mereka berharap, bahwa pemilu tahun depan ini adalah pemilu damai, pemilu yang gembira, pemilu yang bisa membuktikan bawasanya pesta demokrasi rakyat itu adalah pestanya seluruh rakyat Indonesia.

Terlepas dari pertemuan kali ini, ibu dari Puan Maharani yaitu Megawati Soekarnoputri dan Bapak dari Agus Harimurti yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, kompak menitipkan pesan untuk pertemuan anaknya tersebut.

Sebelum pertemuan berlangsung, Megawati ternyata telah menitipkan pesan ke Puan Maharani, bahwa dirinya agar mudah tersenyum, tetap santai, dan tidak tegang ketika bertemu dengan AHY. Menurut Puan, pertemuannya dengan AHY kali ini sama sekali tidak berlangsung menegangkan dan keduanya langsung bersalaman ketika kali pertama berjumpa.

Sementara itu, SBY juga menyampaikan pesan kepada AHY sebelum pertemuannya dengan Puan benar-benar terjadi. Pesan tersebut diterima AHY ketika sedang berziarah ke makam istri SBY, Ibu Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. AHY mengungkapkan pesan SBY kepada dirinya agar pertemuan ini tidak hanya membahas politik praktis saja, tetapi dalam pertemuannya kali ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan bagi rakyat Indonesia.

banner

Dalam dialog tersebut, membuka ruang komunikasi guna membahas berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan. Meskipun saat ini Puan dan AHY berada di posisi koalisi yang berbeda, namun mereka menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan, dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

javanica media logo

Kontradiksi Times

Jurnal Demokasi

Vertikal News

Portal Hukum

Sport

Selebritis News

Agribisnis